Awal Ramadhan, Forhati KAHMI Sulut Bantu Kaum Dhuafa

Bagikan Artikel Ini:

Awal Ramadhan

BERITATOTABUAN.COM, SULUT – AKSI sosial untuk membantu warga terdampak virus corona atau covid 19 terus digaungkan Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wati (Forhati) Sulawesi Utara. Jumat (24/4/2020), untuk aksi bagi-bagi sembilan bahan pokok (sembako), Forhati Sulut dibantu Jurnalis Muslim fokus bantu kaum dhuafa alias warga muslim yang kurang mampu di bulan suci Ramadan.
Kalsum Maloho, Pengurus Forhati Sulut menjelaskan kalau aksi sosial membantu warga terdampak virus corona ini sudah tahap ke ketiga. “Alhamdulilah, hingga tahap ketiga ini, kurang lebih sekitar ratusan paket sembako telah disalurkan kepada warga yang memang benar-benar memutuhkan. Nah, karena ini bertepatan bulan Ramadan, kami fokus untuk kaum dhuafa atau warga muslim,” terangnya dan ikut diaminkan Yanti Mahadi.


Lanjutnya, aksi sosial Forhati Sulut ini dibantu juga oleh KAHMI Sulut, KAHMI Manado, Forhati Manado, Forhati Mart, HMI Cabang Manado dan teman-teman Jurnalis Muslim Sulut. “Bantuan sembako yang kami berikan berupa beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, 1 liter minyak goreng, 6 bungkus mie instan, kopi bubuk, susu sachet, ikan tuna, masker, serta uang tunai,” ujar Kalsum yang mengaku penyaluran bantuan tersebut dari para donatur yang mendonasikan melalui Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM): 1012-0201-08.
Sementara itu, di wilayah Bolmut sendiri, penyaluran bantuan untuk warga kurang mampu dilakukan langsung oleh Presidium KAHMI Sulut, yang juga adalah Sekda Kabupaten Bolmong Utara, Drs Asripan Nani.

Informasi yang didapatkan juga, kalau penyaluran bantuan sembako oleh Forhati KAHMI Sulut itu, ikut disalurkan hingga ke HMI Cabang Bolaang Mongondow Raya.(*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.