Bolmong Tutup Perlintasan Orang dan Kendaraan Hingga 21 April

Bagikan Artikel Ini:

 

Lockdown

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, mengambil langkah Lockdown dengan mengunci perlintasan orang dan kendaraan yang akan memasuki wilayah tersebut, mulai tanggal 9 sampai 21 April 2020 mendatang.

Hal itu berdasarkan siaran pers dari Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (07/04/2020) malam ini.

“Assalamualaikum Wr, Wb, Salam Sejahtera, Om Swastiastu. Berdasarkan data dari Media Informasi Resmi Terkini Penyakit Infeksi Emerging, yang beralamat di https://www.infeksiemerging.kemkes.go.id/ tanggal 7 April 2020 yang menetapkan Kota Manado, Propinsi Sulawesi Utara sebagai Salah Satu wilayah Indonesia dengan Transmisi Lokal COVID-19, berkaitan dengan hal tersebut saya Bupati Bolaang Mongondow bersama Walikota Kotamobagu, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Bupati Bolaang Mongondow Utara, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sepakat Bersama-Sama, untuk Menutup Perlintasan Orang dan Kendaraan selama 1×24 jam, masuk dan keluar wilayahnya masing-masing termasuk di Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, terhitung mulai tanggal 9 April s/d 21 April 2020,” tegas Yasti.

Meski demikian, perlintasan kendaraan pengangkut logistik tetap akan diberikan ruang oleh pemerintah daerah setempat.

” Kecuali kendaraan pengangkut Logistik (Barang Kebutuhan Pokok, Pakaian, BBM/LPG, Kesehatan), Ambulance dan Petugas Keamanan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah, melindungi dan menjaga seluruh masyarakat BMR dari Wabah COVID-19. Oleh karena itu mulai hari Kamis 9 April Pemkab Bolmong atas kesepakatan 5 Kepala Daerah akan menutup perlintasan orang dan kendaraan yang masuk dan keluar wilayah BMR, tepatnya di jembatan Poigar, perbatasan antara Bolmong dan Minsel. Dimana, untuk teknisnya akan diatur kemudian,” jelas Yasti.

Pada akhir siaran pers tersebut, Yasti meminta kepada seluruh ASN untuk menyosialisasikan hal tersebut ke seluruh desa dan kelurahan masing-masing. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.