Rumah Penerima PKH Dan BPNT Akan Ditempel Stiker Khusus

Bagikan Artikel Ini:

 

Penerima PKH

Saridah Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota Kotamobagu, akan melakukan pelabelan berupa penempelan stiker bagi rumah-rumah Keluarga Pra Sejahtera (KPS) yang menjadi penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.
Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinsos Kotamobagu, Saridah Mokoginta kepada awak media, Rabu (29/04/2020). “Saat ini dalam proses penyiapan stiker yang nantinya akan dipasang di seluruh rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kotamobagu. Dimana sasarannya adalah Rumah keluarga pra sejahtera penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH),” ucap Saridah.
Lanjutnya, hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat yang menerima bantuan adalah benar-benar keluarga pra sejahtera atau masyarakat miskin. “Ini juga memiliki konsekwensi bagi KPM yaitu akan dikeluarkan kepesertaan jika yang bersangkutan tidak mau rumahnya dilabeli atau mencabut label yang sudah dipasang yaitu dianggap mengundurkan diri dari kepesertaan penerima bantuan,” tegas Sarida
Dia mengharapkan, bantuan dari pemerintah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kotamobagu di masa pandemi Covid-19. “Penyaluran bantuan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, tentu harapan kami dapat bantua ini akan bermanfaat bagi penerima bantuan,” tuturnya. (kamalbabay)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.