Walikota Tatong Akui, Berdiam Diri di Rumah Saat Ramadhan Bukan Hal Yang Mudah

Bagikan Artikel Ini:

 

Ramadhan

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengakui kalau berdiam diri di rumah saat ramadhan, bukanlah hal yang mudah. Hal tersebut diutarakan Tatong lewat rilis yang diterima media ini, Kamis (23/04/2020) kemarin. “Saya sangat memahami bahwa melaksanakan ibadah puasa dengan berdiam diri di rumah saja, tentu bukan hal yang mudah dan sesuatu yang kita inginkan bersama. Namun karena situasi yang tidak memungkinkanlah yang membuat kita semua harus melaksanakannya dari rumah,” ungkap Tatong.

Tatong menambahkan, beribadah di rumah tidak akan pernah mengurangi niat, amalan dan pahala bersama, terlebih di tengah situasi seperti ini. “Justru saat inilah kita semua harus terus meningkatkan amal ibadah kita dengan lebih khusyuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sembari memohon doa agar kiranya kita semua tetap dilimpahkan kesehatan, kekuatan, kesabaran dan ketabahan menghadapi situasi ini, senantiasa dalam lindungan-Nya, serta semoga cobaan dan musibah yang kita alami bersama saat ini kiranya bisa segera berakhir dan kita semua dapat menjalani aktifitas seperti sediakala,” jelasnya.

Tatong juga menambahkan, kalau dirinya menyadari di tengah situasi mewabahnya Covid-19 saat ini, bukan hal yang mudah untuk dapat melaksanakan ibadah puasa sebagaimana yang diharapkan bersama. “Saat ini kita semua sedang menghadapi cobaan dan musibah yang teramat berat, yang sangat membutuhkan kesadaran kita bersama untuk berupaya semaksimal mungkin memutus rantai penyebaran virus ini. Memasuki bulan suci Ramadhan ini, saya mengajak seluruh umat islam di Kota Kotamobagu untuk lebih meningkatkan serta memaksimalkan seluruh rangkaian ibadah kita kepada Allah SWT, sambil terus membuka hati untuk lebih peduli dan sayang kepada keluarga kita, saudara, kerabat serta orang-orang di sekitar kita,” paparnya.

Pemimpin Kotamobagu itu juga, dalam kesempatan tersebut, atas nama pribadi dan keluarga, serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 kepada seluruh kaum muslimin dam muslimat di Kota Kotamobagu. “Marhaban Yaa Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa. Insya Allah segala amal ibadah kita di bulan yang penuh keagungan dan kemuliaan ini akan berlipat ganda pahalanya serta senantiasa bernilai ibadah di hadapan Allah SWT,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.