42 Warga Kotamobagu Reaktif Covid-19, 34 Diantaranya Pedagang Pasar

Bagikan Artikel Ini:

 

Reaktif Covid-19

dr Tanty Korompot

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kabar mengejutkan datang dari Kotamobagu. Betapa tidak, dalam proses rapid test ke sejumlah warga dengan berbagai latar belakang profesi, seperti ASN, Pedagang dan juga Tenaga kesehatan, didapati ada sekira 42 orang yang dinyatakan reaktif Covid-19.

Hal ini terungkap dari penuturan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot, saat menggelar konferensi pers, Jumat (29/05/2020) malam ini. “Untuk pedagang pasar, di Pasar 23 Maret  dari 85 orang yang kita lakukan rapid test, ada 1 orang yang reaktif. Sementara untuk pedagang di pasar serasi, dari 236 orang yang kita rapid test, terdapat 33 orang yang reaktif. Sehingga, total pedagang yang reaktif ada 34 orang,” ungkap Tanty.

Selain puluhan pedagang tersebut, Tanty menambahkan kalau pihaknya pun telah melakukan rapid test kepada belasan tenaga kesehatan di Kotamobagu. “Ada 17 tenaga kesehatan yang kita rapid test dan 1 diantaranya reaktif. Selain itu ada juga ASN yang melakukan rapid test kepada kami secara mandiri, dan mereka semua 7 orang itu dinyatan reaktif,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.