Maksimalkan Lahan Kosong, Dispertanak Kotamobagu Kerahkan PPL

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Maksimalkan Lahan Kosong

Muhamad Yahya

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Kota Kotamobagu dikerahkan dalam rangka memberikan penyuluhan kepada warga yang memiliki lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian guna meraih pendapatan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Pemerintah Kota Kotamobagu Muhammad Yahya, Selasa (05/05/2020)
Menurutnya, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendorong masyarakat Kota Kotamobagu memanfaatkan lahan tidur/kosong untuk dijadikan lahan pertanian produktif. “Para penyuluh pertanian lapangan kami kerahkan untuk memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat yang miliki lahan untuk ditanami tanaman yang bisa menambah pendapatan,” ungkapnya
Dia mengungkapkan, untuk mendorong optimalisasi hasil pertania, maka diperlukan penyuluhan dan bimbingan bagi warga masyarakat. “Pendampingan diberikan agar nantinya hasil dapat optimal sekaligus lahan menjadi produktif untuk memperkuat ketahanan pangan bagi warga,” Kata Muhammad Yahya. (kamalbabay)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.