Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Diupayakan Selesai Sebelum Idul Fitri

Bagikan Artikel Ini:

Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Diupayakan Selesai Sebelum Idul Fitri

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) Triwulan I Tahun 2020 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), diupayakan selesai seluruhnya sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah mendatang.

“Kami akan berupaya mempercepat pembayaran sertifikasi guru yang sudah melengkapi data dan yang telah mempunyai SK sebelum Hari Raya Idul Fitri,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Renti Mokoginta, Jumat (08/05/2020).

Menurut Renti, selama ini masih sering terjadi kekeliruan data terkait pembayaran sertifikasi, karena hanya operator sekolah yang menginput data.

“Itukan operator sekolah yang menginput data dapodik, bukan dari Dinas Pendidikan. Nah, belum semua data dapodik guru penerima TSG terinput. Saya juga sudah menyampaikan ke guru-guru penerima TSG, operator hanya bertugas mendampingi guru untuk menginput data,” tegas Renti.

Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Sandry Wilem Karundeng mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses membayarkan TSG untuk 713 guru sertifikasi.

“Baru 713 guru penerima sertifikasi yang memenuhi syarat dari 1.079 guru,” singkat Sandry. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.