Pasar Poigar Diikutsertakan Dalam Lomba Inovasi New Normal

Bagikan Artikel Ini:
Pasar Poigar Diikutsertakan Dalam Lomba Inovasi New Normal

Rapat Pembentukan Panitia Lomba Inovasi New Normal

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pasar Poigar Akan diikutsertakan dalam Lomba Inovasi New Normal (tatanan normal baru), yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat.

Menurut Asisten II Pemkab Bolmong, Zainudin Paputungan, pihaknya telah sepakat menunjuk Pasar Poigar untuk diikutsertakan dalam kategori pasar tradisional dalam rapat yang digelar, Rabu (03/06/2020), di Lolak.

“Sudah ditunjuk pasar Poigar. Untuk teknis penilaian, Pemkab Bolmong bakal mengemasnya dengan membuat video kondisi pasar terkait penerapan protap kesehatan. Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan, penyediaan disinfektan serta physical distancing dan kesadaran akan masyarakat memakai masker. Setelahnya baru di kirim ke tim penilai,” ujar Zainudin.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperdag-ESDM) Pemkab Bolmong, Tonny Toligaga mengungkapkan, sejak jauh hari sebelum adanya lomba new normal, protokol COVID-19 sudah diterapkan pihaknya pada pedagang yang ada di pasar.

“Penerapan protokol kesehatan di sektor pasar, nantinya diharapkan bisa dijadikan percontohan sektor lainnya sebagai upaya dalam penegakan protokol kesehatan,” singkat Tony.

Diketahui, lomba inovasi new normal life tersebut memperlombakan tujuh sektor yang masing-masing, pasar tradisional, pasar modern, restoran/rumah makan, hotel/penginapan, PTSP yang ada pada semua daerah, tempat wisata dan transportasi umum. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.