Penerapan New Normal Tergantung Kedisiplinan Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Penerapan New Normal

dr Tanty Korompot

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wacana penerima new normal atau kenormalan baru di tengah pendemi covid-19, direspon positif oleh Pemkot Kotamobagu. Namun demikian, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot mengatakan kalau penerapan new normal tersebut untuk Kotamobagu sendiri, masih difokuskan untuk pendisiplinan masyarakat. “Soal New Normal, kita focus duu saat ini adalah mendisiplinkan masyarakat,” tegas Tanty.

Dirinya menambahkan, kalau penerapan new normal bisa saja dilakukan, tetapi harus dibarengi dengan kesiapan masyarakat yang ada dalam suatu daerah itu sendiri. “Karena kalau kita harus memaksakan menerapkan new normal, tanpa masyarakat siap menerimanya. Bisa saja ada gelombag covid-19 kedua,” tambahnya lagi.

Tanty menambahkan, saat ini pihaknya untuk sementara masih tetap akan menjalankan kebijakan, terkait dengan pembatasan jam operasional. Dimana, hal tersebut merupakan salah satu langkah, untuk mencegah serta menekan angka penyebaran covid-19 di daerah ini. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.