Bantuan Bibit Pertanian Untuk Wilayah Terdampak Banjir Disiapkan Pemkab Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Bantuan Bibit Pertanian Untuk Wilayah Terdampak Banjir Disiapkan Pemkab Bolmong
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bantuan bibit pertanian akan disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), untuk para petani yang lahan persawahan dan perkebunannya rusak akibat banjir.

“Pemerintah melihat kerusakan materil, rumah maupun lahan persawahan dan ladang masyarakat yang rusak akibat banjir,” ucap Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (28/07/2020), saat mengunjungi lokasi yang terdampak banjir di Dumoga.

Menurut Yasti, pihaknya telah menghitung berapa ribu hektar sawah dan ladang yang rusak.

“Insya Allah, kita upayakan ada pengadaan bibit yang baru untuk masyarakat dapat bercocok tanam kembali, dan tentunya dari ketahanan pangan Dinas Sosial kita juga siapkan bantuan beras, karena dampak dari kerusakan areal persawahan ini, ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Bolmong sedikit terganggu, terutama masyarakat petani yang lahan persawahannya rusak akibat banjir,” ujar Yasti.

Yasti pun mengaku prihatin dan mengajak untuk bersama mendoakan masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Tentunya, kami prihatin dengan adanya bencana banjir ini. Kita doakan, semoga semua masyarakat yang terdampak banjir, baik di Bolmong mau pun di Bolsel, tetap kuat, tabah, dan penuh penuh optimis untuk menjalani cobaan berupa bencana alam ini,” demikian Yasti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.