Dipastikan Sehat, Hewan Kurban di Kotamobagu Aman Dikonsumsi

Bagikan Artikel Ini:

 

Hewan Kurban

Samsul Lasena

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses pemeriksaan kesehatan hewan kurban yang akan disembelih pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, yang jatuh pada Jumat (31/07/2020) besok, terus dilakukan oleh tim Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak ) Kota Kotamobagu.

Kepala Bidang Peternakan Dispertanak Kotamobagu, Samsul Hidayat Lasena SPt mengatakan, sejauh ini belum ada hewan kurban yang didapati dalam keadaan sakit ataupun tidak layak dikonsumsi. “Insya Allah semua hewan kurban aman dari hasil pemeriksaan tim yang turun di lapangan”, ucap Samsul.

Dirinya menambahkan, sejauh ini hewan kurban khususnya sapi yang ada di wilayah Kotamobagu hanya berasal dari wilayah seputar Bolaang Mongondow Raya. “Untuk kambing ada yang kita dapati berasal dari Gorontalo, tetapi sudah dilengkapi dengan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari provinsi asal. Sehingga Insya Allah seluruh hewan yang akan disembelih besok semuanya sehat”, tambahnya.

Namun demikian, Samsul menegaskan kalau pihaknya tetap akan memantau proses pemotongan hewan kurban besok hari. “Tiap Desa dan Kelurahan sudah ada petugas yang disiapkan memantau proses penyembelihan besok. Selain itu ada juga tim yang akan memonitoring besok hari,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.