HAN Menjadi Momentum Untuk Menjamin Pemenuhan Hak Anak

Bagikan Artikel Ini:

HAN Menjadi Momentum Untuk Menjamin Pemenuhan Hak Anak
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), menjadi momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen Bangsa, untuk menjamin pemenuhan hak anak.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Farida Mooduto, Selasa (23/07/2020), di Lolak.

“Peringatan HAN hari ini, harus menjadi momentum untuk menjamin hak anak atau hak hidup, tumbuh, berkembang, berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” tegas Farida.

Dikatakan Farida, hal itu sesuai tema yang diangkat dalam peringatan HAN meski di tengah status darurat bencana nasional karena pandemi.

“Tema yang diangkat yakni ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju‘ dengan tagline #anakindonesiagembiradirumah” ucap Farida.

Tak lupa, Farida mengimbau untuk orang tua, agar tetap melakukan pengawasan dan memperhatikan protap kesehatan kepada anak.

“Kepada orang tua jangan lupa tetap mengawasi mulai dari kegiatan dan cara bermain anak di rumah, serta mengupayakan istirahat yang cukup. Anak terlindungi, Indonesia maju dan salam berjarak, bersama jaga keluarga kita,” demikian Farida. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.