Kesehatan Hewan Kurban di Kotamobagu Diawasi Ketat Oleh Dispertanak

Bagikan Artikel Ini:

 

Kesehatan Hewan Kurban

Ilustrasi Pemeriksaan Hewan Kurban

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kondisi kesehatan hewan kurban di wilayah Kota Kotamobagu, mendapatkan pengawasan ekstra ketat dari instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak). Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Bidang Peternakan Samsul Lasena SPt, lewat Kepala Seksi Kesehatan Hewan Sri Anggraini kepada awak media.

“Nanti, untuk pengawasan kita akan mendatangi lokasi-lokasi penjualan hewan kurban yang biasanya muncul menjelang lebaran Idul Adha. Dari situ, seluruh hewan yang dijual di tempat itu akan diperiksa,” ungkap Sri.

Untuk awal, proses pemeriksaan hewan kurban tersebut akan dilihat dari kondisi fisik hewan itu sendiri. “Dari penampilan fisiknya speerti kejernihan mata, bulu, telinga juga ,mulut akan kita periksa,” tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi fisik, dirinya menambahkan, proses pemeriksaan akan dilanjutkan secara detail, dengan memeriksa kondisi organ seperti paru-paru, limfa, jantung dan hati. Dimana, pemeriksaan tersebut akan dilakukan pada saat hari H Idul Adha. “Nanti aka nada petugas yang turun untuk memeriksa langsung secara detail kondisi hewan kurban itu,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.