Kwalitas Beras Untuk Warga Terdampak Covid Berjenis Premium

Bagikan Artikel Ini:

 

Warga Terdampak Covid

Walikota saat menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak covid19

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Beras bantuan yang disalurkan oleh Pemkot Kotamobagu di tahap ketiga, untuk warga terdampak Covid-19 dinaikkan kwalitasnya menjadi beras premium. Hal itu diungkapkan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dal sambutannya saat menyambangi Desa Sia untuk penyaluran bantuan tersebut. “Untuk bantuan tshap ketiga ini, berasnya sudah lebih enak untuk dinikmati sebab sudah berjenis premium,” ungkap Tatong.
Tatong pun mengatakan dialokasikannya kwalitas beras premium dalam bantuan tersebut, sebab adanya kelebihan alokasi anggaran di pos penanganan covid19 lainnya. “Awalnya, anggaran penanganan covid19 ini dialokasikan terbesar untuk rumah sakit, sebab RSUD Kotamobagu ini adalah rumah sakit rujukan se Bolaang Mongondow Raya untuk penanganan covid-19. Dengan asumsi, akan ada banyak pasien yang dirujuk ke RSUD Kotamobagu. Namun, dengan kondisi jumlah pasien yang ada saat ini yang dirujuk tidak sebanyak yang diprediksikan. Oleh sebab itu, beras yang awalnya kita anggarkan berjenis medium, kita tinggkatkan menjadi beras berjenis premium,” jelas Walikota.
Walikota berharap, bantuan tersebut bisa meringankan bebas warga yang terdampak covid-19 saat ini. “Anggaran untuk bantuan ini, kita alokasikan sampai bulan Desember, sambil menunggu instruksi lanjut dari pemerintah pusat, terkait dengan status pendemi ini,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.