PHBI Kotamobagu Mulai Buka Sumbangan Hewan Kurban

Bagikan Artikel Ini:

 

Sumbangan Hewan Kurban

ketua PHBI Kotamobagu, Moch Agung Adati

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Makin dekatnya pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, atau hari raya kurban, membuat Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, sejak jauh-jauh hari membuka layanan penerimaan sumbangan hewan kurban dari para dermawan maupun dermawati.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PHBI Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati ST MSi kepada awak media, Jumat (10/07/2020) siang tadi. “Untuk pendaftaran sumbangan hewan kurban di tahun 1443 Hijriah atau 2020 Masehi,  sudah kita buka. Sehingganya bagi masyarakat ataupun instansi yang akan memberikan sumbangan hewan kurban, sudah bisa langsung mendatangi secretariat PHBI Kotamobagu di Masjid Agung Baitul Makmur,” ungkap Agung.

Agung mengatakan, pihaknya telah membentuk tim untuk mendata seluruh sumbangan hewan kurban, tersebut. “Sudah ada panitianya. Nanti yang akan datang akan dilayani oleh panitia yang sudah kami bentuk,” tambahnya.

Agung mengatakan, di taun 2019 lalu, pihaknya menerima bantuan hewan kurban sebanyak 303 ekor sapid an 148 ekor kambing, dimana setelah disembelih pihak PHBI Kotamobagu lantas menyalurkannya kepada mereka yang membutuhkan menurut syariat. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.