Salurkan Bantuan Sosial Tahap III, Yasti : Saya Hadir Untuk Memastikan Bantuan Tepat Sasaran

Bagikan Artikel Ini:
Salurkan Bantuan Sosial Tahap III, Yasti : Saya Hadir Untuk Memastikan Bantuan Tepat Sasaran

Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis di Desa Tudu Aog Induk

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, bahwa kehadirannya bersama Wakil Bupati, Yanny Ronny Tuuk dalam penyerahan bantuan bagi warga yang terdampak COVID-19 Tahap III, tak lain untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Saya hadir di sini, karena saya ingin memastikan semua bantuan yang dikucurkan Pemerintah baik pusat dalam bentuk bantuan sosial tunai, Pemerintah Provinsi, maupun Pemkab Bolmong tepat sasaran dan tidak kurang apapun,” ucap Yasti, Jumat (10/07/2020), saat menghadiri penyaluran bantuan di Kecamatan Lolayan, Kecamatan Passi Barat, Kecamatan Bilalang dan Kecamatan Passi Timur.

Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Bersama Masyarakat Passi Barat di Desa Otam Barat

Yasti pun berharap masyarakat penerima agar dapat memanfaatkan seluruh bantuan yang diberikan pihaknya sebaik mungkin. Sehingga tidak kekurangan bahan pangan di tengah pandemi yang berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Bantuan Pemkab Bolmong untuk masyarakat terdampak COVID-19, baik untuk ketahanan pangan, maupun bantuan sosial adalah yang terbesar. Kita di Bolmong bantuan itu sampai sembilan bulan lamanya. Saya berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu ekonomi masyarakat,” pinta Yasti.

Yasti Saat Memberikan Sambutan di Desa Kopandakan II

Dijelaskan Yasti, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk bantuan selama 9 bulan. Dengan perincian, Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tadinya hanya 3 bulan diperpanjang menjadi 9 bulan. Begitu juga dengan dana desa yang tadinya hanya 3 bulan menjadi 9 bulan.

“Hanya saja, bantuan sosial tunai dari desa tiga bulan pertama terhitung April, Mei, Juni, masyarakat menerima 600 ribu rupiah. Tetapi mulai bulan Juli sampai bulan September itu tinggal menerima 300 ribu per kepala keluarga. Jadi masyarakat jangan salah mengerti, saat menerima bulan ke 4, lalu menyalahkan Sangadi yang korupsi. Tapi itu ketentuan dari Negara. Kalau ada yang bertanya tolong dijelaskan,” tutur Yasti.

Penyerahan Bantuan Untuk Warga Terdampak COVID-19 di Desa Pangian Barat

Diketahui, penyerahan bantuan secara simbolis digelar di Desa Kopandakan II untuk Kecamatan Lolayan, Desa Otam Barat di Kecamatan Passi Barat, Desa Tudu Aog Induk di Kecamatan Bilalang dan Desa Pangian Barat di Kecamatan Passi Timur.

Pada kegiatan yang sama, juga diserahkan bantuan di bidang pertanian dan perkebunan, seperti bibit padi, pupuk urea, pupuk NPK, POC, dan bibit jagung. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.