Strategi Pengembangan RSUD Kotamobagu Tarik Perhatian Wabup Gorontalo Utara

Bagikan Artikel Ini:

 

Pengembangan RSUD Kotamobagu

Wabup Gorontalo Utara bersama Wawali Kotamobagu saat berada di RSUD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Strategi pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu sejauh ini rupanya menarik perhatian dari Kabupaten Gorontalo Utara.

Ini dibuktikan dengan kedatangan Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu ke Kotamobagu. Dimana, kedatangan Wabup Gorontalo Utara ini disambut langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH di ruang kerjanya. “Kami cukup berbangga dengan sambutan hangat dari Pemerintah Kota Kotamobagu atas kedatangan kami kesini. Tentunya, sebagai daerah tetangga, banyak hal yang bisa kita diskusikan dan bertukar pikiran serta pendapatn untuk kemajuan daerah kedepan,” ucap Thariq Modanggu saat diwawancarai awak media, Rabu (08/07/2020) usai melakukan pertemuan di ruang kerja Wawali Kotamobagu.

Dirinya menambahkan, dalam diskusi tersebut, pihaknya lebih mengarahkan pada 2 hal terkait dengan RSUD Kota Kotamobagu. “Yang pertama itu soal politik anggaran yang dilakukan Pemkot Kotamobagu untuk mengembangkan rumah sakit ini. Tentunya ini menjadi hal yang menarik kita diskusikan, sebab di Gorontalo Utara sendiri kita punya rumah sakit daerah juga yang akan lebih dikembangkan kedepan,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya menuturkan kalau strategi manejemen pengelolaan rumah sakit di Kotamobagu juga, menjadi perhatian mereka dalam diskusi tersebut. “RSUD Kotamobagu ini memiliki standar yang lebih baik, lebih besar dan juga memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang lebih besar. Makanya, kami datang kemari untuk melihat langsung RSUD ini,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.