Usaha Jualan Stiker Warga Motcil ini Mampu Bertahan di Tengah Pendemi

Bagikan Artikel Ini:

 

Usaha Jualan Stiker

Usaha Jualan Stiker di ruas jalan Paloko Kinalang yang ditekuni oleh Dadan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Setiap usaha yang ditekuni dengan serius dan penuh kesabaran, tentu akan membawa hasil serta keberkahan bagi pelaku usaha tersebut. Lihat saja, Dadan, salah seorang warga Kelurahan Motoboi Kecil yang berasal dari Karawang Jawa Barat ini. Hanya dengan menjual stiker mobil maupun motor, dirinya mampu menghidupi keluarga kecilnya, bahkan bisa menyekolahkan anak-anaknya.

“Dalam sehari itu, ada sekira 200-300 stiker yang terjual, dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp5 ribu sampai Rp20 ribu. Untuk waktu penjualan stiker juga mulai dari pukul 10-00-17.00 WITA setiap harinya,” ungkap Dadan.

Dadan menambahkan, usaha penjualan stikernya, sudah mulai dikenal beberapa warga Kotamobagu. Hal ini disebabkan, tidak pernah berpindahnya lokasi penjualan stiker yang ditekuninya itu.  “Usaha ini sudah saya tekuni sekira 5 tahun lamanya. Untuk lokasi penjualan pun tetap di ruas jalan Paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon ini. Hasilnya, cukup lumayan, bahkan bisa menyekolahkan anak-anak saya,” tambahnya.

Untuk asal stiker sendiri, Dadan mengaku ada yang diambil dari pembuat stiker di Kotamobagu, dan ada juga sebagian dipesan dari pulau Jawa lewat koneksinya. “Ada ribuan stiker dengan berbagai jenis, tulisan serta gambar disini. Yang berminat bisa datang langsung untuk melihat-liht. Harga juga cukup terjangkau,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.