Warga Bolmong Serbu Pasar Murah

Bagikan Artikel Ini:

Warga Bolmong Serbu Pasar Murah
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diserbu warga.

“Pasar murah tersebut menawarkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di mana beras premium hanya dijual Rp 7.500 per Kg, gula Rp. 9.000 per Kg, dan minyak goreng Rp 7.500 per Kg,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Tonny Toligaga, Kamis (29/07/2020), di Lolak.

Diungkapkan Tonny, kegiatan pasar murah itu dilaksanakan di Kecamatan Passi Timur yakni Desa Poopo, Poopo Selatan dan Desa Manembo.

“Sebelumnya, 2 desa sudah dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan Gubernur Sulut pekan lalu, yaitu desa pangian 125 paket, dan desa Lalow 125 paket,” ucap Tonny.

Dalam pasar murah tersebut, dijelaskan Tonny, masing-masing desa menerima 150 paket.

“Harga per paket adalah Rp 96.000, di mana terdiri dari beras premium 5 Kg, gula 4 Kg, dan minyak goreng 3 liter,” tutur Tonny.

Selain itu dikatakan Tonny, pasar murah tersebut adalah kerjasama dengan Dinas perdagangan Provinsi Sulut. “Pasar murah ini bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Pemprov Sulut.”

Tonny menambahkan, 3 desa tempat pelaksanaan pasar murah itu telah diusulkan sejak April lalu pasca merebaknya Covid-19.

“Terutama desa-desa yang masyarakatnya terdampak Covid19 dan relatif berpenghasilan rendah,” demikian Tonny. (udi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.