Ini Tujuan Media Center, Call Center dan SMS Gate Away Yang Diluncurkan Bawaslu Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Bawaslu Sulut

Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda

BERITATOTABUAN.COM, SULUT – Peluncuran penggunaan Media Center, Call Center, dan SMS Gate Away  yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, bertujuan untuk mengajak public atau masyarakat, agar bisa ikut berpastisipasi aktif, dalam pengawasan pelaksanaan Pemilukada di Sulawesi Utara, yang tahapannya tengah berjalan saat ini. Demikian dikatakan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara, Herwyn Malonda kepada awak media, usai kegiatan peresmian yang dilakukan langsung oleh Komisioner Bawaslu Republik Indonesia, Fritz Edward Siregar Jumat (21/08/2020) kemarin.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk bisa melibatkan public, dalam pengawasan Pilkada, dengan memanfaatkan fasuilitas yang sudah disiapkan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara tentunya,” ungkap Herwyn.

Keberadan Media Center sendiri, kata Herwyn diharapkan bisa memacu para pekerja media (pers), untuk bisa memberikan informasi-informasi terkini, terkait perkembangan di lapangan, untuk pelaksanaan Pilkada. “Sehingga kita bisa lebih maksimal dalam melakukan pencegahan pelanggaran, termasuk memberitakan ke public data-data pengawasan, juga data-data penanganan pelanggaran yang tengah ditindaki oleh Bawaslu. Prinsipnya, keberadaan media center ini untuk meningkatkan sinergitas antara Bawaslu Sulut bersama dengan teman-teman media,” tambahnya.

Untuk keberadaan Call Center  menurut Herwyn, juga bagian dari upaya Bawaslu untuk dapat memberikan respon lebih cepat, atas penanganan dan juga pencegahan pelanggaran Pilkada, yang dilaporkan masyarakat. Sedangkan SMS Gate Away merupakan bagian dari fungsi Bawaslu dalam memberikan sosialisasi tentang pengawasan ke masyarakat. Dimana, ruang public ini kita buka selebar mungkin, agar partisipasi masyarakat dalam pengawasan dapat lebih kuat, guna menciptakan proses demokrasi yang lebih baik lagi,” tuturnya. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.