Kapolri Lantik Irjen Pol Panca Simanjuntak Sebagai Kapolda Sulawesi Utara

Bagikan Artikel Ini:

 

Kapolri Lantik

Ilustrasi Pelantikan Kapolda

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Kapolda Sulawesi Utara yang baru, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, resmi dilantik oleh Kapolri Jendral Idham Azis. Pelantikan mantan Direktur penyidik KPK menjadi Kapolda Sulawesi Utara ini, dilakukukan bersamaan dengan 7 Kapolda lainnya.

Dalam keterangannya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjend Awi Setiyono mengatakan kalau proses pelantikan, dan serah terima jabatan (sertijab) itu digelar di gedung utama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan. “Selain kegiatan sertijab beberapa Kapolda, juga dilakukan upacara Korp Raport kenaikan pangkat ked an dalam Pati (Perwira Tinggi ) Polri,” ungkap Awi sebagaimana dilansir dari liputan6.com, Senin (31/08/2020) siang tadi.

Diketahui, selain Kapolda Sulawesi Utara, ada juga 7 Kapolda lainnya yang dilantik oleh Jendra Idham Azis, dimana mereka masing-masing adalah  Kapolda Gorontalo yang resmi dijabat oleh Brigjen Pol Akhmad Widyagus, Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) yang ditempati oleh Irjen Bambang Kristiono, Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) oleh Irjen Herry Rudolf, Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diisi Brigjen Pol Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjadi Wakapolda di provinsi tersebut, selanjutnya adalah Irjen Merdisyam yang sebelumnya Kapolda Sultra diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Selatan, berikutnya adalah Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang resmi dijabat oleh Brigjen Pol Abdul Rahman Baso, dan yang terakhir adalah Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diisi oleh Irjen Lotharia Latif. (lp6)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.