Kenakan Peci dengan Pin Soekarno, Meidy Makalalag Bacakan Teks Proklamasi di HUT RI ke 75

Bagikan Artikel Ini:
Teks Proklamasi

Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75 yang digelar Senin (17/08/2020) pagi tadi, oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, di Lapangan Boki Hotinimbang, berlangsung penuh syahdu denhan nuansa khidmat dalam menjejaki napak tilas sejarah panjang perjuangan untuk memerdekakan bangsa ini pada 75 tahun silam.
Dalam momentum peringatan HUT RI ke 75 tersebut, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag ST dipercayakan untuk membacakan teks Proklamasi, sebagai bagian dari rangkaian prosesi sakral peringatan HUT RI tersebut. Namun demikian, ada yang menarik dalam pembacaan teks Proklamasi tersebut. Meidy yang diketahui merupakan politisi muda PDI Perjuangan yang kini dipercayakan menjadi Ketua DPC PDIP Kotamobagu, mengenakan simbol khas sebagai seorang kader marhaen, dengan peci hitam disertai pin soekarno yang menempel erat pada bagian atas peci tersebut. “Proklamasi, Kami Bangsa Indonesia, Dengan Ini Menyatakan Kemedekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain lain, akan diselenggarakan dengan cara seksama, dan dalam tempo yang se singkat-singkatnya. Jakarta 17 Agustus 1945. Atas nama Bangsa Indonesia, Soekarno-Hatta,” tegas Meidy mengutip teks Proklamasi yang dibacakan Ir Soekarno 75 tahun lalu.
Uoacara itu sendiri dipimpin langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dan dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, bersama unsur TNI dan Polri. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.