Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kotamobagu Sentuh 41 Orang

Bagikan Artikel Ini:

 

Positif Covid-19

Konferensi Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kondisi epidemologis pendemi covid-19 di Kota Kotamobagu terus di update oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, lewat gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di daerah itu. Dari rilis yang diterima media ini, pada Sabtu (15/08/2020) sore ini, terinformasi kalau jumlah kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Kotamobagu berjumlah 41 orang. “Untuk kasus sembuh 31 orang, dan 3 orang meninggal dunia, serta 7 orang saat ini masih termasuk kasus aktif dan sementara dalam perawatan tim medis,” demikian yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covod-19.

Dari rilis itu juga diketahui, kalau total pelaku perjalanan sebanyak 3.148 orang, dan yang dalam pemantauan sebanyak 162 orang. “Untuk jumlah suspek isolasi mandiri sebanyak 3 orang, masing-masing di Desa Kopandakan I sebanyak 1 orang, Kelurahan Upai 1 orang, dan Kelurahan Mongkonai Barat 1 orang,” tambah rilis tersebut.

Selain itu, dalam rilis tersebut juga diketahui kalau total rapid test yang telah dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) dan juga RSUD Kota Kotamobagu selama ini, yakni 2.182 orang, dengan perincian 1.393 orang dilakuan oleh RSUD Kotamobagu dan 789 orang lainnya dilakukan oleh Dinkes Kotamobagu. “Untuk rapid test yang reaktif adalah 120 orang, serta total Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang selesai karantina sebanyak 243 orang,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.