Pengoperasian Pasar Genggulang Menunggu Penyelesaian Pembangunan IPAL

Bagikan Artikel Ini:

 

Pengoperasian Pasar Genggulang

Herman Joseph Aray

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana pengoperasian Pasar Genggulang di Kecamatan Kotamobagu Utara, hingga saat ini terus dimatangkan. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Kotamobagu, Herman Joseph Aray SIP kepada awak media mengatakan kalau saat ini pihaknya akan segera membangun Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) terlebih dahulu.
“Sudah kita kordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu terkait dengan pembangunan IPAL di Pasar Genggulang tersebut. Dimana, design Ipal itu sendiri sudah sementara kita bicarakan,” ungkap Herman Aray.

Dirinya menambahkan, dari hasil pengamatan dan peninjauan di lapangan mereka, Ipal untuk Pasar Genggulang sendiri akan dibangun 2 buah. “Pasar Genggulang akan dibuat 2 ipal, yakni untuk ikan mentah dan daging. Untuk Rancangan Annggaran Biaya (RAB) sendiri beserta gambarnya sudah dibuat,” tambahhya.

Namun demikian, Herman memastikan kalau pengoperasian pasar genggulang tersebut akan dilakukan tahun ini juga. “Yang jelas kita akan aktifkan pasar genggulang tahun ini juga. Dimana, semuanya sementara dalam tahapan pematangan, baik dari sisi Ipal juga pengisian pedagang di pasar tersebut nantinya,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.