Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kotamobagu Berlangsung Sukses

Bagikan Artikel Ini:
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Wali Kota Kotamobagu saat memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, berjalan dengan sukses dengan nuansa syahdu penuh khidmat.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Sidang Paripurna Istimewa Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Presiden RI

Rangkaian acara yang dimulai dengan sidang paripurna istimewa DPRD Kota Kotamobagu, pada Jumat (14/08/2020) dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indoneesia (RI), serta penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021 disertai dengan nota keuangan, dari Ir Hi Joko Widodo tersebut, diikuti oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama dengan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Foto bersama usai upacara penurunan bendera sore tadi

Dimana, rangkaian tersebut terus berlangsung dengan kegiatan Gladi Resik detik-detik proklamasi yang digelar di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu oleh pemerintah daerah setempat, dalam rangka mematangkan pelaksaaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, pada Minggu (16/08/2020) sore kemarin. Pada tengah malam, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama dengan Wakil Wali Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, mengikuti prosesi ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kotamobagu di Kelurahan Mongkonai, dimana kegiatan yang disertai dengan renungan suci tersebut dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Wali Kota Kotamobagu saat mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka Jakarta secara virtual pagi tadi

Senin (17/08/2020) pagi tadi, upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 digelar oleh Pemkot Kotamobagu, dan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Dimana, usai menggelar upacara secara langsung, Wali Kota bersama dengan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, juga unsure Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan juga jajaran Kepala SKPD, mengikuti upacara di Istana Merdeka secara virtual yang digelar di Rumah Jabatan Wali Kota Kotamobagu.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Wakil Wali Kota Kotamobagu saat mengikuti upacara penurunan bendera secara virtual sore tadi

Rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Kotamobagu itu, yang tetap mengedepankan protocol kesehatan, di tengah pendemi covid-19 tersebut, diakhiri dengan upacara penurunan bendera yang digelar sore tadi, dan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH. (adv)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.