Peringatan Hari Pramuka, Depri Pontoh Bacakan Sambutan Budi Waseso

Bagikan Artikel Ini:

 

Hari PramukaBERITATOTABUAN.COM, BOLMUT– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (14/08/2020) kemarin menggelar upacara perinfatan Hari Pramuka ke 59, yang digelar di halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara. Upacara peringatan Hari Pramuka ke 59 itu sendiri dipimpin langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh.
Dimana, dalam penyampaiannya pada upacara tersebut, Depri membacakan sambutan dari aketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yakni Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso. “Gerakan Pramuka ini pertama kali diperingati pada 14 Agustus 1961, dan saat ini telah berusia 59 tahun, tetapi gerakan ini sendiri sudah dilakukan sejak 110 tahun lalu, dengan sebuah gerakan dan organisasi pendidikan,” demikian sambutan dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka yang dibacakan oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara, sebagaimana dilansir dari sulutdaily.
Untuk tahun ini, masih kata Depri dalam sambutannya fokus Gerakan Pramuka sendiri, adalah membantu percepatan penanganan covid-19 di Indonesia. Dimana, hal tersebut dibarengi dengan gerakan bela negara yant menjadi tema utama, pada setiap aktifitas dan kegiatan yang digelar oleh gerakan pramuka.
“Semangat percepatan penanganan covid-19, serta bela negara merupakan perwujudan dari kader pramuka, untuk ikut membantu bangsa ini agar segera terbebas dari pendemi covid-19 yang hingga saat ini masih cukup dirasakan,” tambahnya.
Diketahui, peringatan Hari Pramuka ini sendiri digelar secara nasional, bahkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir Hi Joko Widodo. Yang mana, untuk di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sendiri, peringatan Hari Pramuka dalam bentuk upacara tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan sebagai langkah dan upaya, untuk mencegah penyebaran covid-19 di daerah, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo tersebut. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.