Sempat Ditutup Lagi, Pemandian Air Panas Bakan Dibuka Pekan Depan

Bagikan Artikel Ini:
Sempat Ditutup Lagi, Pemandian Air Panas Bakan Dibuka Pekan Depan

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bolmong, Ulfa Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Setelah sempat ditutup lagi sejak 14 Agustus 2020 kemarin, Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Bakan di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, direncanakan kembali dibuka awal pekan mendatang.

“Sesuai surat yang ditandatangani Camat Lolayan terkait tanggap darurat COVID-19 di wilayahnya, penutupan destinasi Wisata Air Panas Bakan sampai hari Ahad, 30 Agustus,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bolmong, Ulfa Paputungan, Jumat (27/08/2020) di Lolak.

Menurut Ulfa, berdasarkan surat tersebut, maka per tanggal 31 Agustus 2020 destinasi wisata yang dikelola oleh pihaknya itu sudah bisa beroperasi kembali.

“Itu pun masih harus dipastikan bahwa persoalannya telah selesai ditangani, barulah kami (Dinas Pariwisata, RED.) bisa membuka kembali destinasi wisata itu. Dan insya Allah ketika dibuka kembali, tetap menerapkan protap pencegahan COVID-19,” demikian Ulfa.

Diketahui, berdasarkan surat bernomor C.7/LLV/52/VIII/2020 tentang darurat penanganan COVID-19 yang ditandatangani Camat Lolayan Faisal Manoppo di Tungoi tertanggal 13 Agustus 2020, dalam salah satu poinnya telah memerintahkan penutupan di destinasi Wisata Air Panas Bakan selama 14 hari. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.