Sukses Digelar, Ini Usulan Yang Mengemuka Dalam Musdes RKPDes Moyag Tampoan

Bagikan Artikel Ini:

 

Musdes RKPDes

Penyerahan usulan usai pelaksanaan Musdes RKPDes ke Sangadi Moyag Tampoan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes Moyag Tampoan untuk tahun anggaran 2021 yang akan datang, Minggu (23/08/2020) malam lalu berhasil digelar.

Dalam Musdes yang dipimpin oleh Kepala BPD Moyag Tampoan Helmi Paputungan SPd didampingi Sekretaris  Wahidin Goma, serta dihadiri oleh Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggi SPd, juga Sekretaris Desa Herdy Mokoagow SHUt tersebut, terinformasi ada beberapa usulan yang mengemuka, dimana diantara usulan tersebut, menyangkut pemberdayaan ekonomi masyarakat, juga peningkatan infrastruktur desa.

“Seluruh usulan yang ada dalam Musdes RKPDes tersebut telah kami catat, dan serahkan kepada Pemerintah Desa Moyag Tampoan, lewat pak Sangadi disaksikan juga oleh Sekretaris Desa dan perangkat yang hadir, dimana seluruhnya tetap mengacu pada RPJMDes Moyag Tampoan tahun 2015-2021,” ungkap Helmy.

Helmy juga menambahkan, pihak BPD berharap agar sejumlah program dan kegiatan yang sempat ditunda pelaksanaannya pada tahun anggaran 2020, akibat pendemi covid-19, untuk bisa dimasukkan kembali pada tahun anggaran 2021 mendatang.  “Kita juga sudah mengusulkan pembentukan tim verifikasi dan penyusun RKPDes, yang berjumlah 9 orang dan dipimpin langsung oleh Sekdes Moyag Tampoan, bapak Herdy Mokoagow SHUt,” tambahnya.

Sementara itu, Sangadi (kepala desa.red) MOyag Tampoan, Halidun Tunggil SPd memberikan apresiasi atas terlaksananya Musdes RKPDes tahun anggaran 2021 tersebut. “Yang pasti usulan yang ada dalam Musdes akan kita tindak lanjuti, tentu dengan skala prioritas sebagaimana hasil verifikasi yang akan dilakukan nanti,” imbuh Halidun. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.