Tiga Kecamatan Terendam Banjir, Ini Jumlah Warga Bolsel Yang Terdampak Bencana

Bagikan Artikel Ini:

 

Jumlah Warga Bolsel

Banjir di Kabupaten Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, terinformasi telah berdampak ribuan warga yang ada di wilayah tersebut. Informasi yang didapat media ini lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), diketahui kalau bencana tersebut telah berdampak pada sekira 4.308 jiwa atau sekira  1.327 Kepala Keluarga (KK). “Dari data sementara banjir bandang tersebut berdampak pada 223 KK atau sekira 870 jiwa di Kecamatan Helumo, 62 Kepala Keluarga (KK) atau sekira 250 jiwa di Kecamatan Tomini dan 1032 Kepala Keluarga (KK) atau sekira 3.188 jiwa di Kecamatan Bolaang Uki,” demikian yang dilansir dari berita BNPB pada situs bnpb.go.id,

Dari 3 Kecamatan yang terendam banjir itu, diketahui sekira 11 desa yang ada pada 3 kecamatan tersebut ikut terdampak. Yakni Desa Sinandaka, Halabulo, Desa Biniha dan Desa Biniha Selatan di Kecamatan Helumu. Kemudian Desa Milangodaa, Desa Pakuku Jaya dan Desa Milangodaa Barat di Kecamatan Tomini, juga Desa Salongo, Desa Tuloaya, Desa Suguo dan Desa Salongo Barat di Kecamatan Bolaang Uki.

Selain itu, dari data BNPB juga tercatat, akibat banjir tersebut ada sekira 29 unit rumah warga yang hanyut, dan 64 rumah warga lainnya rusak berat, serta menimbulkan kerusakan parah pada jembatan penghubung di daerah itu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.