Wawali Nayodo Ajak IAIK Kotamobagu Ikut Topang Kemajuan Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

IAIK Kotamobagu

Wawali Nayodo Koerniawan saat memberikan sambutan dalam penutupan kegiayan PKKBM di IAIK

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penutupan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) digelar di Institut Agama Islam Kotamobagu (IAIK) Sabtu (29/08/2020).

IAIK Kotamobagu

Penyerahan sertifikat PKKBM ke mahasiswa baru IAIK Kotamobagu

Dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, saat menghadiri acara tersebut, mengajak kepada segenap civitas akademika IAIK, untuk bersama ikut menopang kemajuan daerah. “Terlebuh untuk mahasiswa baru, yang ada di IAIK, kami emerinth mengajak untuk terus mengembangkan dan membangun kualitas diri, sehingga bisa menjadi pilar utama dalam kemajuan daerah nantinya,” ucap Nayodo

IAIK Kotamobagu

Wawali Nayodo Koerniawan saat memberikan sambutan dalam penutupan kegiayan PKKBM di IAIK

Nayodo menambahkan, era otonomi daerah yang disertai dengan kemajuan teknologi secara global, menjadikan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) harus bemar bemar diasah, agar memiliki keahlian dalam berbagai bidang. “Untuknya, ketersediaan SDM di daerah tentu harus terus diciptakan, dimana salah satunya lewat oerguruan tinggi yang ada di daerah,” tambahnya.

IAIK Kotamobagu

Foto bersama civitas akademika IAIK Kotamobagu

Dalam kesempatan itu, Wawali Nayodo mengakui, salah satu penopang kemajuan Kotamobagu hingga saat ini, adalah keberadaan perguruan tinggi dengan segenap civitas akademika yang ada di dalamnya, yang menurut Wawali ikut memberikan kontribusi positif dalam hal pemikiran untuk kepentingan daerah. “Perguruan tinggi merupakan sebuah investasi jangka panjang, khususnya untuk kemajuan daerah secara lokal, serta bangsa dan negara secara nasional tentunya,” tuturnya. (mg1/adv)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.