Sensus Penduduk, Wawali Nayodo Diwawancarai Oleh BPS Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Sensus Penduduk

Wawali Nayodo Koerniawan saat menerima petugas sensus penduduk dari BPS Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kegiatan sensus penduduk oeh Badan PUsat Statistik (BPS) sudah memasuki tahapan wawancara tatap muka. Lihat saja, Selasa (08/09/2020) siang tadi, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH menerima kedatangan tim dari BPS Kotamobagu. Dimana, kedatangan tim BPS Kotamobagu tersebut dalam rangka melakukan wawancara kepada Nayodo, terkait denagn program sensus penduduk tahun 2020 ini.

“Tahapan wawancara ini kita lakukan, untuk memastikan kembali data sensus penduduk yang telah dimasukkan oleh bapak Wakil Wali Kota secara online beberapa waktu lalu. Apakah data yang ada perlu penmabahan atau bahkan pengurangan,” ungkap Kordinator Sensus Penduduk wilayah Kecamatan Kotamobagu Barat, Farmanto Topayu, yang didampingi oleh Trisye Olii dan Meike Harisondak.

Dalam kesempatan itu, Nayodo pun memberikan apresiasi atas kedatangan tim dari BPS Kotamobagu itu. Dimana, menurutnya, hal tersebut cukup penting dalam rangka mengupdate data kependudukan secara nasional. “Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada BPS untuk proses wawancara ini. Semoga program sensus penduduk tahun ini bisa terlaksana dengan sukses, sesuai dengan target yang diharapkan,” imbuh Wawali.

Diketahui sebelumnya, program sensus penduduk ini merupakan sebuah program nasional dari BPS untuk melakukan pembaharuan data kependudukan secara menyeluruh se Indonesia. Dimana, tahapan awalnya adalah dengan melakukan sensus secara online, lewat situs yang telah disedaiakan oleh BPS kepada warga. Untuk Kotamobagu sendiri, belum lama ini BPS memberikan penghargaan atas capaian daerah itu yang melampaui target dalam hal proses sensus penduduk secara online. Dimana, penghargaan itu sendiri diterima langsung oleh Wali Kota Koamobagu Ir Hj Tatong Bara di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu,bertepatan dengan penjemputan kafilah Kotamobagu, dari ajang MTQ Sulawesi Utara, yang mana Wali Kota mengatakan kalau hal itu sudah merupakan komitmen Pemkot Kotamobagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.