Sudah 78 Warga Kotamobagu Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Terkonfirmasi Positif Covid

Konferensi Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Warga Kotamobagu yang terkonfirmasi positif covid-19 hingga saat ini terus bertambah. Informasi terakhir pada Senin (21/09/2020) hari ini, tercatat kalau Kotamobagu kembali mengalami penambahan 2 kasus baru.

Dimana, hal itu tertuang dari siaran pers yang diterima media ini, dari Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kota Kotamobagu. “Untuk perincian asal kasus, masing-masing kasus 078 adalah laki-laki dengan umur 62 tahun, dan beralamat di Keurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat, yang bersangkutan merupakan kontak erat kasus konfirmasi positif yang lakukan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif. Sementara untuk kasus 079 adalah perempuan dengan umur 21 tahun, dan beralamat di Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur, yang bersangkutan merupakan kontak erat kasus konfirmasi positif yang lakukan pemeriksaan swab test terkonfirmasi positif”, demikian penjelasan dari siaran pers yang diterima dari Satgas penanganan covid-19 Kotamobagu.

Selain itu, dari siaran pers tersebut juga terinformasi kalau sampel swab yang diambil hari ini sebanyak 2 orang di RSUD Kota Kotamobagu, dimana untuk total seluruh pelaku perjalanan sebanyak  3153 orang, dan pelaku perjalanan masih dalam pemantauan sebanyak 29 orang. “Untuk jumlah jumlah suspek sebanyak 8 orang, dan dirawat di RSUD Kandouw sebanyak 2 orang, dan 6 orang lainnya melakukan isolasi mandiri, serta jumlah Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang selesai karantina adalah 316 orang,” tambah siaran pers itu.

Dengan demikian, jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sebanyak 78 orang  termasuk ketambahan 2 kasus baru, dan dari jumlah tersebut 50 orang diantaranya telah sembuh dan bebas isolasi, sementara 5 orang lainnya meninggal dunia, serta 23 orang merupakan kasus aktif dan masih dalam perawatan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.