Terus Bertambah, Jumlah Pasien Covid di Kotamobagu Sentuh 72 Orang

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasien Covid

Konferensi Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penambahan kasus covid-19 di Kota Kotamobagu terus terjadi. Bahkan, sebagaimana siaran pers yang diterima media ini, pada Rabu (16/09/2020) hari ini, tercatat telah ada sekira 72 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, sebagaimana data yanh dirilis oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19 daerah setempat.
Dimana, dari siaran pers tersebut tercatat untuk hari ini, ada penambahan 1 kasus baru, sebagaimana hasil swab test oleh tim medis. “kasus 073 adalah laki – laki dengan umur 29 tahun dan beralamat di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, serta merupakan kasus suspek dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi positif,” demikian penjelasan pada siaran pers tersebut.
Dalam siaran pers atas nama Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot, selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 daerah setempat, juga diketahui kalai total Rapid Test yang Lakukan sebanyak 2280, dan sampel Swab yang diambil hari ini sebanyak 124 orang. “Sementara total seluruh pelaku perjalanan yakni 3153 orang, dan pelaku perjalanan masih dalam pemantauan adalah 33 orang, serta jumlah suspek sebanyak 3 orang,” jelasnya.
Untuk junlah probabel sendiri dari siaran pers tersebut sejauh ini adalah 0 kasus, dan total Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang selesai karantina adalah 300 orang. “Jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sebanyak 72 orang termasuk ketambahan 1 kasus baru, dengan kasus sembuh atau bebas isolasi adalah 48 Orang, dan kasus meninggal sebanyak 4 orang, serta kasus aktif 22 orang,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.