Bantuan Sembako Tahap Empat Untuk KPM di Kotamobagu Mulai Disalur

Bagikan Artikel Ini:

 

Sembako Tahap Empat

Wali Kota Kotamobagu saat menyerahkan bantuan sembako ke warga beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Paket sembako untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kotamobagu, mulai disalurkan oleh Dinas Sosial. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinsos Kotamobagu melalui Sekretaris Dinsos Roy Paputungan, seraya mengatakan kalau proses penyaluran itu digulir mereka sejak tanggal 30 September 2020 lalu.

“Bantuan semabko itu merupakan tahan keempat, dan sudah kita distribusi ke pemerintah desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu. Dimana, tahap keempat ini merupakan bulan kelima dalam penyaluran, sebab pada tahap pertama bantuan untuk 2 bulan yakni bulan Mei dan Juni kita distribusi sekaligus,” ungkap Roy.

Untuk tahap keempat ini sendiri, Roy mengatakan kalau jumlah penerima sedikit berkurang dari sebelumnya. “Kalau biasanya berkisar 5 ribuan penerima, maka untuk tahap keempat ini tinggal 4.691, sebab penerima lain sudah masuk dalam daftar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST),” tambahnya.

Bantuan ini sendiri diprediksikan Roy akan berlangsung hingga Desember mendatang. “Untuk jumlah paket sembako yang diterima masih sama seperti sebelumnya, yakni beras jenis premium sebanyak 10 kilogram, 1 kilogram gula pasir, 4 ikan kaleng kemasan, mie instanst 10 bungkus, 1 dos the celup 1 bungkus kopi bubuk kemasan 200 gram, dan juga 1 liter minyak goreng,” jelasnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.