Data Puluhan Giga Byte Disiapkan Untuk Tunjang Aktifitas Belajar Online

Bagikan Artikel Ini:

 

Tunjang Aktifitas Belajar Online

Ilustrasi Belajar Online

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kabar gembira untuk para guru dan siswa yang ada di Kota Kotamobagu. Pasalnya, pemerintah akan memberikan bantuan berupa data seluler dengan nominal sampai puluhan giga byte, dalam rangka menunjang aktifitas belajar online di masa pendemi covid-19 seperti sekarang ini.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Rastono SPd MPd seraya mengatakan kalau bantuan pulsa data tersebut akan diberikan sampai dengan bulan Desember mendatang. “Untuk siswa sekira 35 giga byte dan untuk para guru 42 giga byte, dalam rangka menunjang aktifitas belajar daring (dalam jaringan),” ungkap Rastono, Jumat (16/10/2020)

Rastono menambahkan, kalau bantuan data seluler tersebut merupakan program langsung dari pemerintah pusat, lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Yang jelas siswa dan guru dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dengan tingkat SMP akan di cover dalam program ini,” tambahnya.

Di Kotamobagu sendiri, kata Rastono tercatat ada sekira belasan ribu siswa dan guru yang bakal menerima bantun pulsa data tersebut. “Untuk siswa di Kotamobagu dari data yang masuk ada sekira 11.373 orang, dan guru 1.101 orang,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.