Diaktifkan Lagi, Guru Bisa Kunjungi Siswa di Rumah Dalam BDR

Bagikan Artikel Ini:

 

Kunjungi Siswa di Rumah

Rastono SPd Mpd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program Belajar Dari Rumah (BDR) dengan system kunjungan guru ke rumah siswa bisa dilakukan kembali di Kotamobagu. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Dra Rukmi Simbala, lewat Sekretaris Dinas Pendidikan Rastono SPd kepada awak media, Kamis (01/10/2020), “Namun, protocol kesehatan harus tetap dikedepankan, baik itu dari guru maupun siswa, terlebih di masa pendemi saat ini,” ungkap Rastono.

Dirinya mengatakan, diaktifkannya kembali program BDR tersebut agar para siswa yang tidak tersnetuh dengan system belajar dalam jaringan (daring) atau online, bisa terpenuhi hak belajar mereka. “Kami minta agar seluruh sekolah yang akan melakukan program BDR ini, bisa menyiapkan dari sekarang perlengkapan APD yang ada, seperti masker, handsanitizer, faceshield serta beberapa perlengkapan lain untuk persiapan BDR,” tambahnya.

Untuk BDR sendiri, masih kata Rastono sudah bisa digulir sejak Senin 05 Oktober 2020 pekan depan. “Yang penting seluruh persiapan dimatangkan, agar tidak ada kendala kemudian dalam program BDR tersebut,” tuturnya.

Diketahui, program BDR ini sempat dihentikan akibat naiknya angka penderita covid-19 di Kota Kotamobagu beberapa pekan lalu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.