Ini Jumlah Anggaran Untuk Pembangunan IPAL Pasar Genggulang

Bagikan Artikel Ini:
Pembangunan IPAL Pasar Genggulang

Herman Aray

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) yang ada di Pasar Traidisional Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara akan segera dilaksanakan..

Hal itu diungkapkan oleh kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Kotamobagu Herman Joseph Aray SIP kepada awak media. “Pembangunan Ipal untuk Pasar Genggulang akan segera digulir, dimana alokasi anggaran untuk pembangunan Ipal itu sudah disetujui oleh DPRD Kotamobagu, dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan belum lama ini,” ungkap Aray.

Dirinya menambahkan, alokasi anggaran untuk pembangunan Ipal Pasar Genggulang tersebut sekira Rp200 juta. Dimana, anggaran itu sendiri akan dikelola oleh instansi teknis terkait dalam hal ini lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), untuk proses pembangunannya. “Sudah ada anggarannya. Targetnya, nanti setelah Ipal tersebut dibangun, Pasar Genggulang akan segera kita aktifkan,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Pemkot Kotamobagu lewat Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) terus memacu rencana pengaktifan Pasar Tradisional yang ada di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara. Dimana, pasar itu sendiri rencananya akan diperuntukkan bagi sebagian pedagang yang ada di Pasar 23 Maret Kotamobagu di Kelurahan Gogagoman, untuk menjajakan dagangan mereka di tempat baru tersebut.

Sebelumnya juga, Kepala Disperdagkop-UKM Kotamobagu Herman Aray telah manergetkan akan mengaktifkan pasar traidisional tersebut pada akhir tahun ini. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.