Kampanye Olahraga Dimulai, Dispora Tantang SJB di Berbagai Cabor

Bagikan Artikel Ini:
Kampanye Olahraga Dimulai, Dispora Tantang SJB di Berbagai Cabor

Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang, menyerahkan hadiah kepada Juara I Lomba Catur

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kampanye Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat mulai kembali rutin digalakkan oleh Pemkab Bolmong melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kampanye tersebut dimulai Dispora dengan melibatkan Insan Pers dan menantang para Jurnalis yang terhimpun dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) bertanding di berbagai Cabang Olahraga (Cabor) pada hari Jumat setiap pekannya.

Setelah Jumat pekan kemarin menantang SJB dalam pertandingan Futsal di kompleks Yadika, Desa Kopandakan II, Jumat (23/10/2020), giliran Cabor Catur dilangsungkan di pelataran Kantor Bupati, Lolak.

Kampanye Olahraga Dimulai, Dispora Tantang SJB di Berbagai Cabor

Suasana Pertandingan Catur antara Pemkab Bolmong dan Jurnalis

Menurut Kepala Dispora Pemkab Bolmong, I Wayan Mudiyasa, selain mengampanyekan olahraga, pertandingan di beberapa Cabor itu bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara jajaran Pemkab Bolmong bersama SJB. “Pertandingan persahabatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi antara wartawan dengan jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga lebih umumnya Pemkab Bolmong,” ucap Mudiyasa.

Mudiyasa juga meminta kepada insan pers untuk senantiasa menulis berita yang berimbang dan mencerdaskan para pembaca. “Tentu peran media itu sangat vital terutama untuk kami. Harapannya melalui tulisan teman-teman pers dapat mencerdaskan pembaca,” ujar Mudiyasa.

Kampanye Olahraga Dimulai, Dispora Tantang SJB di Berbagai Cabor

Tim Futsal Dispora Bolmong dan SJB

Terpisah, Sekretaris Daerah Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang yang membuka kegiatan lomba catur, mengapresiasi kegiatan tersebut. “Tentu selain menjalin keakraban dengan insan pers, ini juga untuk melihat potensi para pemain catur. Harapannya ada pembinaan yang terarah. Apa terlebih dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2021,” kata Tahlis.

Diketahui, pertandingan-pertandingan yang digelar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menyediakan masker, hand sanitizer dan menjaga jarak.

Kampanye Olahraga Dimulai, Dispora Tantang SJB di Berbagai Cabor

Tim Futsal Sahabat Jurnalis Bolmong

Di pertandingan catur itu, delapan wartawan kalah dengan utusan PSN utusan dari berbagai SKPD. Di mana masuk pada pertandingan final, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Sofyanto Mamonto menjadi juara mengalahkan utusan Sekretariat Daerah, Yulens Lorono. Sedangkan juara tiga, diraih Suryono Ododay utusan dari Kesbangpol, dan juara empat dtempati Maikel Makaleo utusan Bappeda. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.