Tahun Depan Diusulkan Penambahan Guru Honorer

Bagikan Artikel Ini:
Kekurangan Tenaga, Tahun Depan Diusulkan Penambahan Guru Honorer

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, Renti Mokoginta SPd

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Usulan penambahan Guru honorer bakal dilakukan Dinas Pendidikan Bolmong, seiring kurangnya tenaga pengajar di sekolah-sekolah di wilayah tersebut.

“Kalau untuk APBD-P tahun ini belum ada penambahan guru honor, tapi rencananya nanti di APBD induk tahun depan baru akan diusulkan ada penambahan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta, Senin (12/10/2020), di Lolak.

Menurut Renti, faktor kekurangan jumlah tenaga guru di Bolmong menjadi salah satu acuannya untuk merencanakan penambahan guru honor tahun depan.

“Itu salah satu indikatornya,” ucap Renti.

Saat ini, jelas Renti, guru honor daerah di Bolmong sebanyak 250 orang dan guru honor yang dibiayai dari dana BOS kurang lebih sebanyak 653 orang.

“Itu sudah semuanya, guru honor di SD dan SMP di Bolmong,” tutur Renti.

Terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Abdusalam Bonde mengatakan bahwa pihaknya telah meminta Dinas Pendidikan untuk pengajuan penambahan Guru Honorer.

“Karena Bolmong sampai saat ini memang kekurangan tenaga Guru, karenanya kami (BKPP, Red.) telah mengusulkan pihak Dinas Pendidikan untuk mengajukan penambahan,” singkat Abdusalam. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.