Yasti Minta Profesi Tani Dicantumkan di KTP

Bagikan Artikel Ini:

Yasti Minta Profesi Tani Dicantumkan di KTP
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, meminta petani tetap menuliskan profesi mereka di KTP saat hadir menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap IV, Kamis (01/10/2020), di Desa Bilalang IV Kecamatan Bilalang.

Menurut Yasti, pihaknya mengalami kendala saat menyalurkan bantuan untuk petani yang terdampak COVID-19.

“Karena meski pekerjaannya tani, pada KTP tercantum pekerjaan wiraswasta. Sehingga menyulitkan penyaluran bantuan yang ditujukan untuk petani,” ucap Yasti kepada masyarakat yang hadir di Kantor Desa Bilalang IV.

Dijelaskan Yasti, karena pekerjaan di KTP petani yang terdaftar sebagai penerima perlu disesuaikan lebih dahulu, akhirnya harus tertunda menerima bantuan.

“Sementara kita tahu bersama, bapak ibu petani sudah memerlukan bantuan ini. Karena dampak ekonomi akibat COVID-19, kita semua turut merasakan,” tutur Yasti.

Yasti menambahkan, pihaknya pun tidak bisa memaksakan untuk menyalurkan bantuan sebelum dilakukan verifikasi dan penyesuaian di KTP.

“Karena bisa menjadi temuan BPK nanti. Jadi saya meminta untuk bapak/ibu petani, tetap mencantumkan pekerjaan Petani pada KTP,” demikian Yasti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.