Dana Anak Asuh Segera Disalurkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Anak Asuh Segera Disalurkan

Penyaluran dana anak asuh 2 tahun lalu oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program Pemerintah Kota Kotamobagu berupa dana anak asuh, untuk membantu mereka yang kurang mampu dalam melangsungkan pendidikannya, terinformasi pada bulan November ini akan segera disalurkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kota Kotamobagu Sugiarto Yunus, lewat Sekretaris BPKAD Fenty Mifta kepada awak media, Rabu (04/11/2020). “Insya Allah kalau tidak ada lagi kendala, proses penyalurannya akan dilakukan bulan ini juga,” ungkap Fenty.

Dirinya mebambahkan, untuk proses penyaluran dana anak asuh tersebut, dilakukan langsung lewat rekening masing-masing anak asuh yang data mereka telah ada di Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD). “Tiap kelurahan dan desa memasukkan data nomor rekening anak asuh ke kami, sebab proses penyalurannya dilakukan langsung ke rekening mereka,” tambahnya.

Agar dana anak asuh tersebut bisa digunakan sebagaiman peruntukkan dan tepat sasaran, fenty menambahkan kalau nantinya, dalam proses pertanggungjawaban penggunaan, setiap anak asuh harus memasukkan SPJ belanja dari dana tersebut. “Pada saat penggunaan, nanti yang bersangkutan anak setiap anak asuh memasukkan SPJ belanja untuk kemudian diteruskan ke kami,” tuturnya. (mg1)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.