Digital Enterpreuner Bisa Tingkatkan Daya Saing UMKM di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Daya Saing UMKM

foto bersama usai pembukaan kegiatan pelatihan Digital enterpreuner di Sutan Raja Hotel Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Pelaksanaan pelatihan Digital Enterpreuner yang digelar di Suran Raja Hotel Kotamobagu, oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Manado, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, dinilai bisa ikut meningkatkan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kotamobagu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut, Rabu (25/11/2020) pagi tadi. “Pelatihan kali ini juga, sebagai bagian dari upaya kita semua untuk dapat semakin meningkatkan daya saing para pelaku Usaha Mikto Kecil Dan Menengah (UMKM) di Kotamobagu bahkan di Bolaang Mongondow Raya, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan revolusi industry,” ungkap Sande.

Dalam kesempatan itu, mewakili Pemerintah Kotamobagu Sande memberikan apresiasi, sekaligus ucapan terima kasih kepada pihak BPSDMP Kominfo Kota Manado, yang telah bersedian menggelar pelatihan itu di Kotmobagu. “Kami mewakili Pemkot Kotamobagu sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini serta menyambut baik pelaksanaan digital enrterpreuner ini,” tambah Sande.

Dirinya pun berharap agar pelatihan kali ini, bisa diikuti dengan seksama oleh para peserta yang notabene merupakan pelaku UMKM di Kotamobagu. “Sebab, pelatihan ini bukan hanya diskusi tetapi juga ada pelatihan bagaimana memanfaatkan media social (medsos) terhadap pengembangan usaha agar pendapatan dapat meningkat,” tuturnya.  (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.