DLH Bolmong Berharap Pemdes Kembali lakukan Penanaman Pohon

Bagikan Artikel Ini:
DLH Bolmong Berharap Pemdes Kembali lakukan Penanaman Pohon

Pohon tumbang di ruas jalan Desa Mongkoinit beberapa bulan silam

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bolmong berharap Pemerintah Desa yang pohon-pohon dibeberapa ruas jalannya telah ditebang, untuk bisa melakukan penanaman kembali.

“Pohon itu banyak fungsinya. selain menyerap emisi Karbondioksida, juga dapat menyejukan pengguna jalan yang lewat,” ucap Kepala DLH Bolmong, Abdul Latief, Senin (23/11/2020), di Lolak.

Dijelaskan Latief, jenis pohon yang ditebang beberapa waktu lalu dikarenakan risiko yang bisa membahayakan pengguna dan warga di sekitar jalan.

“Disatu sisi membahayakan pengguna jalan karena sewaktu-waktu bisa saja roboh, namun di sisi lain manfaatnya untuk lingkungan juga ada,” ujar Latief.

Karenanya, Latief berharap dari pemerintah setempat bisa berinisiatif melakukan penanaman kembali, agar lingkungan bisa tetap terawat. Namun dengan pemilihan pohon yang nantinya tidak membahayakan masyarakat jika sudah tumbuh besar.

“Pohon Sirsak dan Mahoni bisa menjadi pilihan untuk ditanam karena selain kokoh juga bisa memberikan dampak yang baik untuk pengguna jalan nantinya,” demikian Latief. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.