PT Jasa Raharja Gelar Media Gathering Bersama Pengurus PWI Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Pengurus PWI Kotamobagu

Media Gathering PT Jasa Raharja bersama pengurus PWI Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Jasa Raharja Perwakilan Kotamobagu, JUmat (27/11/2020) kemarin menggelar silaturahmi bersama sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kotamobagu.

Pertemuan sederhana yang berlangsung di Café Angkringan Hikk Kelurahan Kotobangon itu, dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Kota Kotamobagu Bandesa Mas Sutariana, juga Ketua PWI Kota Kotamobagu Gunady Mondo bersama sejumlah pengurus. “Silaturahi ini, untuk menguatkan kemitraan antara PT Jasa Raharja bersama dengan teman-teman wartawan yang ada di PWI. Dimana, harapan kami, rekan-rekan wartawan bisa ikut memberikan sosialiasi ke masyarakat, terkait dnegan tugas – tugas dari PT Jasa Raharja bersama dengan produk yang ada, dalam hal perlindungan asuransi kecelakaan tentunya,” ucap Bendesa.

Dirinya menambahkan, dengan silaturahmi tersebut PT Jasa Raharja berharap agar wartawan bisa memberikan informasi ke masyarakat, terkait dengan tata cara pemberian santunan ke mereka yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Dimana, premi untuk pemberian santunan itu ditambahkan Bendesa diambil dari pajak kendaraan yang dibayar oleh masyarakat. “Setiap pembayaran pajak itu, ada yang namanya Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan  (SWDKLLJ). Dimana, itu merupakan premi yang masuk ke Jasa Raharja, untuk kemudian diberikan kepada yang mendapat kecelakaan berupa santunan dari Rp20-50 juta,” tambahnya.

Untuk santunan kecelakaan lalu lintas yang dialami, Bendesa menambahkan kalau mereka yang mengalami kecelakaan lalu lintas, dilluar kecelakaan yang bersifat tunggal, berhak menerima santunan sebesar maksimal Rp20 juta untuk biaya perawatan di Rumah Sakit, dan Rp50 juta bagi yang cacat permanen maupun meninggal dunia.

Sementara itu, Ketua PWI Kotamobagu Gunady Mondo dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi kepada pihak PT JAsa Raharja yang telah bersedia menguatkan kemitraan dengan PWI, lewat kegiatan tersebut. “Tentunya ini adalah langkah yang sangat positif, untuk kita terus bersinergi memberikan edukasi ke masyarakat. Prinsipnya, kami PWI siap bersinergi dengan instansi mana saja, yang dengan sinergitas itu akan lebih menguatkan masing-masing instansi. Terlebih PT Jasa Raharja sendiri merupakan salah satu BUMN yang cukup dikenal masyarakat,” imbuh Gunady. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.