Dinas Pendidikan Bolmong Bakal Gelar Seleksi PPPK

Bagikan Artikel Ini:
Dinas Pendidikan Bolmong Bakal Gelar Seleksi PPPK

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, Renti Mokoginta SPd

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Pendidikan Bolmong bakal menggelar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2021 mendatang.

Seleksi itu bakal diadakan menyusul pengumuman oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim, pada konferensi pers beberapa waktu lalu.

Kemendikbud memberi kesempatan bagi satu juta guru honorer se Indonesia menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), lewat skema PPPK dengan proses seleksi dimulai tahun 2021.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, Jumat (11/12/2020), seleksi PPPK diadakan untuk mengatasi keterbatasan jumlah guru berstatus ASN.

“Pembukaan seleksi untuk menjadi guru PPPK, adalah upaya menyediakan kesempatan yang adil untuk guru-guru honorer yang kompeten agar mendapatkan penghasilan yang layak,” ujar Renti.

Dikatakan Renti, lulusan pendidikan profesi Guru yang statusnya tidak mengajar saat ini, bisa menjadi peserta seleksi.

“Termasuk guru eks tenaga honorer kategori dua, yang belum pernah lulus seleksi menjadi ASN atau PPPK sebelumnya,” tutur Renti.

Diketahui, sebanyak 1080 peserta dengan rincian tingkat SD berjumlah 669 Guru dan 411 Guru untuk tingkat SMP bakal diseleksi dalam rekrutmen PPPK tahun 2021 di Bolmong. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.