Dinkes Targetkan 450 Anak Untuk Dikhitan Massal

Bagikan Artikel Ini:
Dinkes Targetkan 450 Anak Intuk Dikhitan Massal

Khitanan Massal di UPTD Puskesmas Passi Barat

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bolmong bekerjasama dengan RSUD Datoe Binangkang, menargetkan 450 orang anak untuk dikhitan massal.

Pelaksanaan khitanan massal itu juga, bakal melibatkan UPTD Puskesmas dan Pemerintah setempat dimana giat tersebut dilaksanakan.

Rabu, (02/12/2020), program tersebut digelar di UPTD Puskesmas Passi, dan diikuti oleh 61 orang anak.

“Kita targetkan 450 orang, dan sekarang baru 120-an (total) yang dikhitan,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Wiyono mewakili Kepala Dinkes, Erman Paputungan.

Dikatakan Wiyono, khitanan massal gratis itu, akan digelar di 5 wilayah yang tersebar di Kabopaten Bolmong.

“Yakni desa Langagon, Passi II, Mopuya Selatan, dan Matali Baru. Yang sudah 2 tempat, yakni Langagon dan Passi, sisanya pekan ini,” tutur Wiyono.

Dijelaskan Wiyono, apabila target tak terpenuhi di 5 tempat tersebut, maka pihaknya juga membuka ruang untuk wilayah lain mengajukan usulan.

“Kita melayani wilayah yang mengusulkan, pengusulannya dari Kecamatan dan Puskesmas,” ujar Wiyono.

Terpisah, Camat Passi Barat Ma’rief Mokodompit mengatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada masyarakat di wilayahnya agar segera mendaftarkan anak-anak mereka dalam program khitan massal itu.

“Dengan catatan, wajib menerapkan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” singkat Ma’rief.

Diketahui, selain diberi obat-obatan, peserta khitanan massal juga diberi sarung dan kopiah, serta diwajibkan kontrol di Puskesmas setempat. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.