Salurkan Hak Pilih, Wali Kota dan Wawali Kotamobagu Ajak Warga Jangan Golput

Bagikan Artikel Ini:
Warga Jangan Golput

Wali Kota dan Wawali Kotamobagu saat menyalurkan hak pilih dalam Pilgub Sulut tahun 2020

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU  – Pasangan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan (TBNK), Rabu (09/12/2020) pagi tadi sekira pukul 09.00 WITA, mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) mereka masing-masing yakni di TPS 10 Kelurahan Matali untuk Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, dan TPS 23 Kelurahan Gogagoman, untuk Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, guna menyalurkan hak pilih mereka, dalam Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Warga Jangan Golput

Wali Kota Kotamobagu saat memasukkan surat suara ke dalam kotak suara usai dicoblos

Pada saat mendatangi TPS tersebut, baik Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, mengikuti proses protocol kesehatan yang ketat. Dimana, selain mengenakan masker, kedua pimpinan daerah di Kotamobagu ini, mencuci tangan terlebih dahulu, serta ikut menjaga jarak saat menyalurkan hak pilih mereka dalam bilik yang telah disediakan oleh penyelenggara pemilu.

Warga Jangan Golput

Wawali Kotamobagu saat menyalurkan hak suara dalam bilik suara di TPS

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, usai menyalurkan hak pilihnya, mengungkapkan harapannya, agar pelaksaan Pilgub tahun ini bisa berjalan, tertib, aman, dan juga damai. “Sebab, kita senantiasa menjunjung tinggi kebersamaan dan kekeluargaan,” ucap orang nomor satu di Kotamobagu ini.

Warga Jangan Golput

Salurkan Hak Pilih, Wali Kota dan Wawali Kotamobagu Ajak Warga Jangan Golput

Wali Kota dua periode itu juga mengajak kepada segenap masyarakat yang ada di Kotamobagu, untuk menyalurkan hak pilih mereka pada Pilgub kali ini. “Jangan Golput atau sampai tidak memilih. Mari datang ke TPS, untuk memberikan hak suara kita, dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan,” tambah srikandi Kotamobagu ini.

Sementara itu,  Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH juga menyerukan hal yang serupa, terkait masyarakat untuk tetap mendatangi TPS, dan menyalurkan hak pilih mereka. Selain itu, Nayodo yang didampingi istri tercinta yakni Anki Taurina Mokoginta, memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara, dalam hal penerapan protocol kesehatan di TPS. “Kami mengapresiasi penyelenggara atas penerapan protkol kesehatan di TPS, mulai dari alat mencuci tangan, hand sanitizer, masker, dan juga menjaga agar tidak terjadi kerumunan saat mencoblos,” imbuh Nayodo. (adv)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.