Wawali Nayodo Buka Rakor dan Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan

Bagikan Artikel Ini:

 

Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan

Wawali Nayodo Buka Rakor dan Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penanggulangan kemiskinan di Kota Kotamobagu tetap menjadi salah satu prioritas, dari kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan (TBNK).

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Rapat Kordinasi (Rakor) dan evaluasi Tim Kordinasi Penangulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) di aula Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Kamis (03/12/2020) pagi tadi. Dimana, pada rapat yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH tersebut, ditegaskan kalau persoalan penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu hal yang mendesak untuk diseesaikan. “Pad 17 indikator prioritas Sustainable Development Goals (SDGs), masih memprioritaskan masalah penangulangan kemiskinan sebagai tujuan dari pmbangunan. Dimana, hal ini menjadi sesuatu yang penting dan memerlukan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan, dari pusat sampai ke daerah, juga di sector usaha dan masyarakat pada umumnya,” ungkap Nayodo.

Nayodo menambahkan kalau sejauh ini Pemkot Kotamobagu, terus melakukan dan menyusun sejumlah program dalam penangulangan kemiskinan, untuk memenuhi kebutuhan dasar warga Negara yang layak, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga percepatan pembangunan daerah menuju masyarakat yang berkeadilan. “Pembentukan TKPKD sebagaimana amanat Mendagri nomor 42 tahun 2010 ini, merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus melakukan penanggulangan kemiskinan yang terintegrasi dari pusat sampai ke daerah,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.