Besok, Pasar Genggulang Mulai Dibersihkan dan Ditata

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasar Genggulang Mulai Dibersihkan

Pasar Genggulang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jika tidak ada aral melintang, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Kotamobagu, berencana akan mulai melakukan pembersihan di Pasar Genggulang, pada Jumat (15/01/2021) besok hari.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman J Aray kepada awak media. “Kalau tidak ada halangan, kami bersama beberapa instansi teknis lain akan bekerja bakti di Pasar Genggulang tersebut. Dimana, hal ini sudah kita bertahukan ke Camat Kotamobagu Utara lewat urat resmi. Ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan untuk pengoperasian pasar itu,” ucap Aray.

Aray menambahkan, kalau di pasar tersebut masih ada beberapa yang harus ditata, salah satunya adalah material tanah timbunan yang merupakan sisa dari pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (Ipal) beberapa waktu sebelumnya. “Kita sudah kordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk pengangkatan material sisa pembangunan Ipal tersebut,” tambahnya.

Kita lakukan ini, agar ketika proses relokasi pedagang, mereka tidak lagi mengeluh. Makanya, semuanya kita siapkan sebaik mungkin. Sebelumnya, Aray menegaskan kalau pihaknya menargetkan kalau pengoperasian pasar genggulang tersebut akan dilakukan pada Februari 2021 mendatang. “Kita targetkan sebelum bulan Ramadhan Pasar Genggulang sudah dioperasikan,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.