Jaga Ketahanan Pangan, DKP Kotamobagu Siapkan 52 Ton Cadangan Beras Pangan

Bagikan Artikel Ini:
Cadangan Beras Pangan

Piter Suli

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Ketahanan Pangan untuk tahun 2021 ini diketahui telah menyediakan sekira 52 ton beras, yang masuk dalam klasifikasi Cadangan Beras Pangan (CBP).

Hal itu diungkapkan oleh Sekretris Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu Piter Suli SP kepada awak media, Rabu (20/01/2021) siang tadi, seraya menyebut kalau CBP tersebut harus disiapkan, terlebih di tengah pandemic covid-19 yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. “Pandemi ini bisa saja mengganggu ketersediaan serta stabilitas pangan di daerah. Makanya, di tahun 2021 ini kita tetap focus pada penanganan covid, sebagaimana arahan dari Ibu Wali Kota, dalam menjaga ketahanan pangan di daerah,” ungkap Piter.

Untuk kwalitas beras CBP itu sendiri, Piter mengatakan kalau itu merupakan beras premium yang disiapkan untuk warga Kotamobagu. “CBP ini akan kita bagikan kepada warga kurang mampu di Kota Kotamobagu. Yang mana, setiap Kepala Keluarga (KK) akan menerima sekir 15 kilogram beras,” tambahnya.

Piter mengatakan kalau pihaknya hingga saat ini masih terus memantau kondisi dan juga situasi social kemasyarakat, terutama dari sisi ketersediaan pangan, di tangah pandemic. Dimana, ketika memungkinkan, maka stok 52 ton beras tersebut akan dibagikan ke seluruh penerima, sebagaimana regulasi yang berlaku. “Untuk data penerima di setiap Desa dan Kelurahan ini, kita masih menunggu Surat Keputusan Wali Kota,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.